Singkat dan padat (tapi rada gaje) kan, judulnya? Mwahahaha.

Sebenernya saya bikin entri ini buat mengenang semua kenangan yang ada di IX.3 mengingat sebentar lagi kami akan lulus... *masih 4-5 bulan lagi ooi*

Inget 'kan, saya pernah bikin entri berisi unek-unek tentang VII-VIII-IX.3 karena ini itu segala macem. Padahal ya, kalo mau diingat lagi dengan sedikit lebih bijaksana, semuanya biasa-biasa aja. 'Kan, gapernah juga saya bener-bener nyudut sendirian di kamar tanpa ada seorang pun yang menegur. Aih, apa emang jaman waktu masih kelas VII sama VIII itu masa-masa lebaynya seseorang (atau mungkin saya), ya? Memang pada dasarnya kami cuma sekumpulan orang baru di lingkungan baru dengan sifat yang berbeda-beda. Mungkin sebenernya nggak salah-salah amat kalo yang lain nyebutin kelakuan saya sebagai sinetron...

..TAPI NGGAK, JANGAN BERIKAN SAYA JULUKAN SEBAGAI PEMAIN SINETRON BARU SETELAH S***** -sangat-sangat luar biasa MALES nulis namanya- DX /hebohsendiri

Tapi tetep, ada beberapa orang yang mungkin memang sifatnya nyebelin (di mata saya) dan saya pernah berkata bahwa saya sangat-amat benci mereka dan ingin mereka lenyap, tapi kalo dipikir-pikir lagi... kayaknya saya nggak bisa bener-bener membenci orang sepenuhnya dalam jangka waktu yang lama.

Ini bisa diliat dari jaman SD, sih.

Dulu, yang namanya Farrah A. dan Nadya F. dan Jaya whatever-his-name-was adalah orang-orang yang 'tiada-hari-tanpa-jahilin-Dea'. Dulu saya sering banget nyoret-nyoret buku oretan karena kesel setengah mati sama mereka, dan bilang bahwa saya benci-benci-benci banget sama mereka.

Tapi, kayaknya kebencian itu cuma berlangsung sebentar, soalnya kalo mereka udah baik-baik lagi sama saya, ya saya juga baik lagi ama mereka.

Dan itu teruuuus berlanjut sampe kami lulus SD dan masuk SMP.

Di SMP, taulah banyak banget yang pernah saya unek-unekin di sini. Pernah seseorang membuat saya dongkol dan jengkel dan kesal setengah mati karena sifatnya yang cenderung suka nyolot dalam arti bercanda, tapi emang dasaran gue doang yang menanggapinya kayak apaan aja. Saya dulu bilang benci sama dia, tapi terus dia minta maaf. Saya sangat menghargai itu dan saya maafkan, walaupun mungkin saya masih sering dibikin kesal tapi ya namanya juga remaja SMP-SMA, sebagian besar mah emang iseng semua. Lagi-lagi, saya nggak bisa ngelanjutin 'kebencian' sama seseorang. Semua berlalu begitu saja, dan kalo mereka baik ke saya, ya ngapain saya mau jahat-jahat ke mereka.

Terus, anak-anak cowok.

Saya pernah bilang bahwa saya pernah dibikin nangis sama mereka, terutama si A-F-I. Ya emang saya masih sebel setngah mati sama mereka tapi hei, kayaknya rasa kesel yang menusuk itu cuma terasa kalo mereka ngindarin saya atau saya dipasangin dengan salah satu dari mereka dan yah-taulah-sendiri-bagaimana. Tapi kalo enggak, ya udah saya ngerasa biasa aja. Seriiiiing banget saya nulis dan bilang bahwa saya benci banget sama mereka (sampe nge-blocklist salah satu dari mereka di mukabuku), tapi kayaknya emang rasa benci itu nggak bisa nangkring lama-lama di hati saya. Mereka ngelawak (terutama Bagas, kagak ada niat apa-apa sih tapi ampun deh, ini orang kalo ngelawak kata-kata atau perilakunya nggak tanggung-tanggung kocaknya - apaan "Saya 'kan masih anak-anak, masih imut *pasang pose (sok) imut*" -mati ngakak-), ya saya ngikut ketawa (pinginnya ngakak guling-guling malah) walaupun ditahan.

Terus, saya juga pernah nyoba memusuhi Agil gara-gara saya risih banget sama sifatnya yang rada (bukan rada lagi sih) melecehkan perempuan (dalam arti, mau melukin, nyuil de-el-el males nyebutinnya) dan mulutnya yang senantiasa nyerocos tiada akhir itu. Sejak istirahat saya nggak mau ngomong sama dia, malah saya sempet bentak dan ngata-ngatain dia. Tapi sesudahnya saya ngerasa bersalah sendiri karena udah ngediemin dia haha -_- makanya waktu dia bilang 'Nad, aku pengen iPod' secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, saya langsung jawab 'Nyah? Ooh, boleh, tapi beliin aku PSP dulu.' lol, beneran saya emang gak bisa musuhin seseorang.

Nah, gara-gara itu saya jadi keinget Adel sama Willy (karena pindahnya waktu kelas delapan dan hei, aku sama sekali nggak benci Kindy kok walaupun gak kutulis namanya).

Dalem hati di perjalanan pulang saya sempet berkata 'Wah, congrats Wil, akhirnya cuma kamu yang gak pernah gue benci - atau benci sama gue?' dan nyaris teriak 'AKU KANGEN ADEL SAMA WILLY!' sambil ninju-ninju langit (kayak orang gila). Terimakasih karena kalian berdua tetap perduli padaku yang nista ini sampe detik-detik terakhir (?) kalian mau pindah *bungkuk-bungkuk sampe kejedot sembari mengingat Adel yang selalu perduli kalo misal saya lagi down dan Willy yang ngajak saya gabung bareng yang lain waktu nyudut sendirian di pojok ruangan pas pelajaran MTK* /disundul

Yah, intinya saya nggak bisa memusuhi seseorang atau membenci seseorang sampai berlarut-larut. Sebenernya itu sifat yang bagus apa bukan, sih? -_-"

Sekarang, tentang Fia (karena dianya sendiri yang nyuruh saya nulis tentang dia).

Fia itu orangnya (sangat) menonjol di kelas, dan perasaan kok 'kekuasaan'nya itu bahkan melebihi Yudhi sang ketua kelas atau Amel sang pengkoordinasi kelas. Dan, yang membuat saya takjub (sekaligus iri setengah mati) adalah kesupelannya dalam bergaul. Nggak cowok maupun cewek semua deket sama dia (berbalik banget sama saya wuahaha). Terus ini anak orangnya riang banget! Dan pikirannya positif - nggak kayak saya yang seringnya berpikiran negatif terus menyesal sendiri wakakak. Sangat enjoy, happy-go-lucky, dan riang.

Dan, yang paling penting, iseng.

Isengnya nggak tanggung-tanggung ah, apalagi kalo udah ngumpul sama AAc, aduh capek deh. Yang pasti, kalo ngelawak (baik waktu kami lagi makan di KFC LIA atau di sekolah), sukses deh bikin saya entah ngakak entah jengkel. Sampe detik ini sih yang keisengannya yang paling keterlaluan ya itu, waktu dia ngesms Naufal pake nomor saya yang lama dan membuat Naufal bikin 'GAN' (Gerakan Anti Nadia) karena saya tau nomor dia (alasan yang aneh? Emang) >_>" yah... sebenernya nggak menyalahkannya juga sih. Mestinya 'kan Naufal bisa pake logika juga kan, kira-kira saya bakalan ngesms atau nelpon dia nggak? Ya nggak lah, ngapain coba. Ya udah deh, que sera sera aja. Whatever will be, will be. Apa akan yang terjadi ya terjadilah.

Yah, tapi Fia itu orangnya perdulian kok walaupun malesnya kalo soal bikin tugas itu setengah mati. 'Kan, tugas LIA-nya Fia saya terus yang buat -_- (bahkan sampe presentasinya pun saya yang sibuk, bukan dia - saya ini baik atau bego, sih?)

Oh iya Fia, saya mau bilang, daripada pisang yang udah capek-capek disediain tante buat makanan pencuci mulut kita tiap abis makan katering itu dijadiin alat buat ngisengin orang (pisang dikumpulin, terus dimasukin ke dalam tas/kotak pensil 'orang-tidak-beruntung-hari-ini'), mendingan dimakan aja. Pisang bagus lo buat pencernaan. Dan saya ga bohong karena saya beneran pernah baca artikelnya. Makan pisang dua kali sehari - pagi dan sore, satu aja, bisa mencegah penyakit apaa gitu. Pisang itu sehat, mengenyangkan tapi nggak menggemukkan. Dan enak :9

...tunggu, ini kok malah jadi ngomongin pisang, sih? Ah biarin deh. Sekilas info.

Pokoknya! Masa-masa bareng VII-VIII-IX.3 adalah masa-masa yang indah sekaligus nyebelin (pastinya), dan kalo kita udah lulus nanti, jangan lupakan sapitiga yang kerjanya cuma marah-terus-ketawa ini yaa :9

Mbak, lulusnya masih lama.